Wednesday, February 29, 2012

Yakinlah Allah SWT Maha Memberi Jalan Bagi Kita.

Publish: "Wednesday, February 29, 2012",

Allah SWT Berfirman,“Kalau kiranya Allah mengetahui kebaikan ada pada mereka, tentulah Allah menjadikan mereka dapat mendengar, niscaya mereka pasti berpaling juga, sedang mereka memalingkan diri (dari apa yang mereka dengar itu).”(QS. al-Anfal [8] : 23) Ada orang yang bertanya-tanya, “Mengapa mereka tidak mau datang ke masjid? Mengapa mereka tidak mau membaca al-Qur...’an? Mengapa mereka menolak hidayah-Nya? Allah Ta’ala menjawab melalui firman tersebut. kemudian di ayat berikutnya : “Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Tuhan) Yang Maha Pemurah (al-Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.”(QS. Az-Zukhruf [43] : 36)

Barang siapa yang berpaling dari PERINTAH Allah, maka Allah mengadakan baginya teman yang jahat, atau kondisi yang lambat laun menuntunnya ke dalam dosa. Dengan kata lain misalnya, barangsiapa yang meninggalkan masjid, niscaya lambat laun Anda akan menjumpainya berada di dalam diskotik atau tempat kelalaian lainnya.

Siapa yang niatannya udah duluan gak sedekah, padahal ayat dan hadistnya begitu banyak dan nyata ia ketahui, maka ia akan terkondisi sesuai dengan keinginannya, bisa dilambatin, tambah dipersulit, atau bisa juga rizkinya banyak namun gak berfaedah, bawaannya mubazir terus, atau Allah ambil secara dadakan, karena yang ada ia gak dibimbing dengan kekuasaan Allah, karena menghindar dari hidayah dan ketaatan sebagai amanah kehidupan

Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
"Artinya : Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman, ‘Wahai anak Adam!, beribadahlah sepenuhnya kepadaKu, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia)" HR. Imam Ahmad, At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim

Begitulah keadaannya, Bila keinginannya menunda sholat, amal shaleh maka yang ada dikasih kesibukan, ada aje yang mengajak kepada obrolan yang menggiringnya nunda sholat, yang menunda berbuat baik kepada orang tua maka ia terkondisi dengan dunianya yang menipu, tetapi sesiapa yang berjihad kepada ketaatan maka berikutnya Allah mempermudah jalan kebaikannya.

Allah SWT Berfirman :
وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِي

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhoan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al ‘Ankabuut [29]: 69).

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Yakinlah Allah SWT Maha Memberi Jalan Bagi Kita. ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Wednesday, February 29, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...