Saturday, August 18, 2012

Hidangan Favorite di saat lebaran

Publish: "Saturday, August 18, 2012",

Sebentar lagi lebaran , tentunya kita semua umat muslim menunggu-nunggu lebaran , sambil membayangkan makanan dan menu di saat setelah selesai solat Ied.
kupat
Bagi kebanyakan orang di indonesia , inilah menu favorite di saat lebaran 
  1. Di  tempat lain , ada yang suka membuat kue-kue seperti kue black forest, brownies chocolate praline, dan makanan modern lainnya, semua kembali ke selera masing-masingchoco
  2. Ketupat,inilah makanan yang ditunggu-tunggu dan selalu ada saat lebaran, kalau tanpa ketupat rasanya kurang afdol, nasi rasanya kurang laku , dimana-mana banyak penjual kulit ketupat, padahal ketupat itu sama saja dari beras, tapi sensasinya itu yang berbeda saat kita makan ketupat yang dipotong-potong  dimakan bersama rendang, opor dan sambel goreng hati.
  3. Rendang, makanan ini juga paling ditunggu-tunggu disaat lebaran, daging yang diberi bumbu rempah-rempah dan cabe , diberi santan dan dimasak dengan waktu yang lama, makin lama malah makin enak, rasanya tak ada bosan-bosannya makan rendang beserta ketupat , apalagi rendang yang asli padang, mantaps, oh ya rendang ternyata bukan hanya milik orang padang saja, tapi disukai di mana saja di seluruh penjuru indonesia, bahkan di dunia lain juga banyak yang ikut menikmati.rendang
  4. Opor ayam, siapa yang tak suka opor ayam, rasanya emang gurih, dan bikin kangen , menu ini termasuk menu yang paling cepat habis di waktu lebaran, membuatnya tidak terlalu sulit, yang membedakan mungkin hanyalah pake ayam jenis kampung atau ayam broiler, tentu lebih enak pake ayam kampung.
  5. Sambel goreng Ati, mau yang pedes-pedes dan gurih, mengenyangkan, coba makan sambel goreng ati, kadang ada juga yang ditambah dengan kentang dan pete, tergantung selera, dijamin nambah dan nambah lagi.
  6. Kue Kering, sehabis selesai makan ketupat, rendang, opor dan sambel goreng hati, biasanya kita beralih ke ngemil kue kering, JH paling suka makan kue kering yang berjenis keju atau kastngels, tapi ada juga yang suka kue nastar, kue sagu keju, kue kacang,kue putri salju  dan lain sebagainya, banyak sekali variasi kue kering sekarang, tinggal kita mau beli atau membuat sendiri.
  7. Kolang-kaling,buah atep yang diberi gula dan warna ini enak banget , rasanya pantas saja kalau ditunggu-tunggu setiap hari lebaran, cara membuatnya sangatlah mudah, tinggal menyiapkan kolang-kaling mentah yang bisa dibeli di pasar, gula pasir, air dan juga pewarna yang aman , jangan lupa kolang-kaling dicuci dulu sampai bersih.
  8. Biskuit kaleng, walaupun sudah ada kue kering, tapi rasanya tidak lengkap kalau hari lebaran kita tidak beli biskuit kaleng, kadang ada yang suka merk tertentu seperti khong guan, atau merk lainnya, favorit JH waktu kecil adalah khong guan dari jenis  wafer, dan yang rasa coklat .
  9. Kacang goreng, bisa dipastikan tanpa adanya kacang goreng, baik kacang biasa atau kacang mede dan lainnya, lebaran serasa bukan lebaran,cemilan ini selalu tersedia di saat lebaran, ada yang suka digoreng biasa, ada juga yang suka dibumbui dulu memakai santan, bawang putih dan lainnya, supaya lebih gurih.
  10. Minuman manis-manis seperti sirup ABC, JH selalu menyediakan minuman seperti sirup ABC orange atau marjan merah setiap lebaran, rasanya tidak afdol kalau tidak ada minuman ini, kadang dicampur buah-buahan, dan susu kental manis jadi sirup buah, atau hanya diminum bersama campuran es.
  11. Di daerah tertentu kadang ada makanan khas lebaran seperti dodol, tape uli , kembang goyang, kue cincin, kue ali ,  wajit, rengginang dll, tapi ini akan menambah khasnya hari lebaran, berbeda daerah, suka ada khasnya masing-masing.
Demikian makanan favorit lebaran  , mudah-mudahan  sahabat-sahabat menyukainya juga.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Hidangan Favorite di saat lebaran ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Saturday, August 18, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...