Tuesday, October 25, 2011

Anak yang Pilih-Pilih Makanan Gampang Alergi Saat Dewasa

Publish: "Tuesday, October 25, 2011",

Kebanyakan anak-anak memang suka memilih-milih makanan, tapi tahukah Anda kalau anak yang suka pilih makanan gampang terkena alergi saat dewasa nanti?
Kebiasaan memilih makanan akan membuat tubuh tak terbiasa untuk menyesuaikan diri dengan makanan lain. Seperti yang diungkapkan oleh Prof Gideon Lack dari Kings College London, seperti dikutip dari Telegraph. Tentang pemilihan makanan yang diawali oleh seorang ibu yang ingin menjaga makanan yang akan dimakan anaknya, tapi malah membuat sang anak mudah alergi.
“Idenya adalah bahwa melindungi anak dalam sebuah imunological cocoon (ibarat kepompong sistem imun) dan tidak mengeksposnya dengan protein bisa memicu reaksi alergi di kemudian hari.”
Pendapat itu diungkapkan setelah para ilmuwan dari Kings College London, Cambridge University dan Duke University, membandingkan 640 bayi di Inggris dan Israel sejak tahun 2006 sampai beberapa tahun.
Bayi di Inggris umumnya tak boleh makan kacang oleh orangtuanya agar tidak alergi. Tapi justru karena itu, saat dewasa, bayi tersebut malah 10 kali lebih rentan alergi dibandingkan bayi-bayi lain di Israel yang tidak pernah dilarang makan kacang oleh orangtuanya.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Anak yang Pilih-Pilih Makanan Gampang Alergi Saat Dewasa ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Tuesday, October 25, 2011. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...