Friday, March 9, 2012

AL AQSHA & DIBALIK PERINTAH SHALAT

Publish: "Friday, March 9, 2012",

Allah SWT Berfirman artinya : "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS-AL ISRA : 1) Sebutan Masjidil Aqsha di... ayat ini boleh jadi kita diingatkan selalu harus senantiasa ingat serta memperhatikan kepada Masjidil Aqsho, Secara khusus ada perintah dari nabi Muhammad SAW buat umat Islam untuk melakukan shalat di masjid Al-Aqsha. Bahkan dalam ayat turunnya perintah Shalat sebelum mi'raj naik ke langit, beliau SAW pun melakukan shalat terlebih dahulu di masjid itu.

Padahal kalau dipikir-pikir, ngapain harus mampir dulu jauh-jauh ke sana? Mengapa beliau tidak langsung mengorbit ke langit dari Makkah?

Rupanya di sinilah letak nilai masjid Al-Aqsha dalam agama kita. Ternyata kita memang diperintahkan untuk melakukan shalat di dalamnya. Dengan dikuatkan oleh beberapa hadist diantaranya :

Rasulullah SAW Bersabda artinya,"Tidaklah diupayakan untuk berkunjung kecuali kepada tiga masjid: Masjid Al-Haram, Masjid Al-Aqsha dan masjidku ini (Nabawi). (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Maimunah maula Nabi SAW berkata, "Wahai Nabiyallah, beri kami fatwa tentang Baitil Maqdis." Beliau menjawab, "Baitul Maqdis adalah tnah mansyar dan mahsyar. Datangilah dan shalatlah di sana." (HR Ahmad 6/463 dan Ibnu Majah 1/429)

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel AL AQSHA & DIBALIK PERINTAH SHALAT ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Friday, March 9, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...