Friday, November 9, 2012

Kacang Hijau, Solusi untuk Anak Susah Makan

Publish: "Friday, November 9, 2012",

Kacang hijau memiliki kandungan protein, vitamin, kalori, lemak yang baik untuk tubuh dan zat-zat bergizi lainnya yang bagus untuk kesehatan Anda. Kandungan proteinnya yang tinggi yaitu sebanyak 24 % bisa membantu anak-anak yang sedang mogok makan. Didalamnya terdapat kandungan mineral yang penting seperti kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang. Kacang hijau ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anak-anak yang susah makan.

 
Kandungan vitamin B1 yang terdapat didalamnya inilah yang membantu meningkatkan nafsu makan anak, memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan kerja syarat. Penyebab anak-anak susah makan, biasanya karena sistem pencernaannya yang sedang terganggu. Untuk itu, kacang hijau merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah anak susah makan.
Kandungan vitamin B2 yang terdapat didalam kacang hijau mampu membantu penyerapan protein secara sempurna ke dalam tubuh. Bunda bisa membuatkan sarapan berupa bubur kacang hijau untuk si kecil. Ada beberapa alternatif olahan dari kacang hijau, misalnya dibuat bakpao, onde-onde, ice cream dan olahan kue lainnya. Untuk bayi di bawah usia 1 tahun bisa dibuatkan pure kacang hijau atau diambil air kacang hijaunya saja.
Tak perlu khawatir dengan kacang hijau yang dihancurkan, karena meski dihancurkan khasiat kacang hijau tidak akan hilang sama sekali. Dalam 110 gr kacang hijau mengandung 345 kalori, 22,2 protein, 1,2 gr lemak, vitamin B1, vitamin B2, zat besi, mangan dan fosfor. Dengan kandungan-kandungan sarat manfaat tersebut, bunda tak perlu khawatir lagi menghadapi si kecil yang tak mau makan.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Kacang Hijau, Solusi untuk Anak Susah Makan ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Friday, November 9, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

1 comments:

Lovelysay said...

kebetulan saya memiliki anak usia 2 tahun kurang, memang agak gimana gitu klo punya anak susah makan, bawaannya ngomel2 terus. liat anak orang lain yang maemnya lahap, rasanya hati ini "iri" (dalam arti baik lo ya), kenapa seh anakku susah maemnya.
Pas saya curhat ma ibu, jadi baru tahu kalo akunya dulu juga kayak gitu, susah maemnya. tapi, setelah disapih, aku jadi doyan maem. ya semoga anakku juga begitu, hehe =D

Lovelysay Terimakasih sudah berkomentar di » Kacang Hijau, Solusi untuk Anak Susah Makan. Jangan lupa untuk like dan share nya. Terima Kasih

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...