Wednesday, February 1, 2012

Inilah Cara Kenali Beda Lapar dan Nafsu Makan

Publish: "Wednesday, February 1, 2012",

Begitu merasa sangat lapar, rasanya kita sanggup menghabiskan banyak makanan dalam waktu singkat. Padahal, kita tahu nafsu makan yang berlebihan merupakan musuh utama dalam diet. Sebab saat merasa begitu kelaparan, Anda bisa menyantap makanan lebih banyak dari yang Anda butuhkan sebenarnya.
"Kelaparan adalah isyarat fisik bahwa tubuh Anda butuh energi," ungkap Dawn Jackson Blatner, RD, penulis buku The Flexitarian Diet.
Coba kenali perbedaan antara rasa lapar dan nafsu makan semata berikut ini:
Kenali tingkat lapar Anda. Belajarlah mengenali isyarat fisik yang membangkitkan sinyal rasa lapar dan saatnya untuk makan. Gunakan skala rasa lapar di bawah ini untuk membantu mengetahui kebutuhan makanan Anda.

Kelaparan:Se buah perasaan yang tidak nyaman karena perut yang kosong, dan disertai pusing atau gugup karena kadar gula darah yang rendah akibat kekurangan makanan. Jika berada di tahap ini, resiko yang ditimbulkan jika Anda tidak segera makan sangatlah tinggi, dan menimbulkan bahaya yang serius.

Lapar: Ketika merasa lapar biasanya yang langsung terbersit dalam pikiran adalah makanan yang akan disantap. Namun, jika Anda tidak makan dalam waktu satu jam, maka Anda bisa masuk dalam zona kelaparan.

Cukup lapar: Pada kondisi ini, perut biasanya akan berbunyi atau keroncongan. Biasanya Anda mengatasinya dengan segera makan pagi, siang, atau malam.
Puas: Perasaan ini akan muncul ketika Anda merasa kenyang, tidak terisi penuh tapi juga tidak lapar. Dengan ini Anda merasa santai dan nyaman dan bisa beraktivitas kembali.

Full: Seringkali orang mengabaikan perasaan puas ini, dan merasa masih sanggup untuk makan sampai benar-benar kenyang dan perut penuh. Kondisi ini merupakan tanda bahwa Anda sudah makan lebih dari cukup. Perut terasa kembung, dan makanan tidak terasa enak lagi seperti yang terjadi pada gigitan pertama.

Sangat kenyang: Ini merupakan salah satu tanda bahwa Anda benar-benar sudah terlalu banyak makan. Anda merasa tidak nyaman, mungkin merasa perut mulas dan ingin muntah.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Cara Kenali Beda Lapar dan Nafsu Makan ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Wednesday, February 1, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...