Thursday, August 30, 2012

Hangat Menyegarkan dengan SUP KIMLO Bu Ninik

Publish: "Thursday, August 30, 2012",

Bagi Anda yang suka dengan santapan hangat sekaligus menyegarkan, kuliner kita kali ini mungkin cocok untuk dihidangkan yaitu Sup Kimlo. Memang makanan yang berasalnya dari bumi Makassar - Ujungpandang. Bu Ninik pemilik warung diJl. Megantoro Nganjuk mendapatkan resep istimewa ini dari saudaranya yang memang gemar memasak di ibukota Sulawesi Selatan itu. Hingga sekarang, menu sup Kimlo ini menjadi salah satu menu favorit di depot makanan. Sup Kimlo merupakan sup bening berisikan sayuran seperti wortel, kapri, kembang kol, kobis, daun prei dan seledri serta jamur bekji atau kita bisa menggantinya dengan jamur kuping yang sudah akrab digunakan para ibu. Satu lagi bahan yang tampak agak asing dan jarang dipakai adalah kuncam. Sayuran ini adalah sejenis irisan kembang pisang atau orang Jawa lebih lazim menyebutnya dengan ontong gedhang.

Selain sayur mayur, di dalam sup kimlo juga ditambahkan irisan daging ayam, telur puyuh dan udang laut yang dikupas bersih dan diiris kecil-kecil. Oleh ibu yang bernama lengkap Ninik Ligiawati ini justru menambahkan bakso daging sapi yang dibuatnya sendiri untuk menambah cita rasa sup. Untuk pemanis tampilan, ditambahkan pula kembang tahu dan soun putih.Nah, kalau semua bahan sayuran dan daging dicampurkan, lalu bagaimana rasanya. Ternyata, rasanya memang benar-benar sedap. Guriiiih, tenan. Ada yang bilang, muuantap kaliii….!!!

Rasa sup kimlo sangat menyegarkan disaat kehausan, tenggorokan ini langsung lega begitu menyantap sup ini. Apalagi warnanya yang bening membuat semua isi sup tampak berenang ke sana kemari. Seakan-akan hendak memancing selera kita untuk segera menghabiskannya. Sup Kimlo ini sangat enak bila disantap dalam kondisi hangat. Selain bisa menghangatkan badan, sup ini juga bisa menyegarkan tubuh. Dengan harga yang cukup terjangkau dompet warga Nganjuk, sup ini bisa dibawa pulang. Satu porsi (ukuran satu rantang) sup Kimlo seharga Rp. 10 ribu. Biasanya satu porsi sup bisa dinikmati untuk enam orang , murah bukan ?

Usaha catering dan depot Bu Ninik memang baru tiga tahun dirintis. Tap ia mengaku sudah memiliki banyak pelanggan. Terutama dari kalangan Tionghoa dan beberapa dokter yang membuka praktek di Nganjuk. Tak heran bila sup Kimlo seperti masakan jenis oriental. Selain sup Kimlo, menu mie pangsit khas Malang juga jadi menu favorit yang disediakan setiap hari oleh Bu Ninik. Jadi tak perlu sungkan lagi. Cobain Sup Kimlo yang hangat menyegarkan.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Hangat Menyegarkan dengan SUP KIMLO Bu Ninik ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, August 30, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...