Thursday, August 30, 2012

Lontong Sayur Sukomoro

Publish: "Thursday, August 30, 2012",

Bila ke Jakarta, maka kita akan dengan mudah menemukan masakan kupat sayur untuk sarapan pagi. Tapi di kota kita ini, ada masakan yang hampir sama namanya tapi sangat berbeda. Lontong sayur, itulah namanya.

Masakan lontong sayur memang cenderung berasa pedas tapi gurih. Rasa khas itulah yang menjadi ciri utama masakan ini. Apalagi, umumnya orang Nganjuk lebih suka dengan masakan yang pedas terutama di daerah pedesaan. Namun bukan berarti, lontong sayur adalah konsumsi orang desa, meski letak warung Bu Sumini memang ada di Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro.

Jenis masakan ini, di wilayah Kabupaten Nganjuk masih jarang ditemukan. Tapi, warung Bu Sumini bisa menjadi alternatif pilihan. Meski hanya buka dari selepas maghrib hingga tengah malam. Apalagi tempatnya yang mudah dijangkau dari jalan raya. Hanya sekitar 200 meter sebelah selatan pintu perlintasan kereta api di Desa Sukomoro. Makanya, jika siang hari, Sukomoro terkenal dengan ramainya pasar Brambang di sebelah utara jalan raya Nganjuk – Surabaya. Di malam hari, Anda juga bisa menghangatkan suasana dengan lontong sayur yang gurih pedas. Jadi, tunggu apa lagi ? Malam ini, terangnya langit adalah saat yang tepat untuk merasakan lezatnya lontong sayur.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Lontong Sayur Sukomoro ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, August 30, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...