Monday, January 16, 2012

Inilah Makam Penyanyi Wanita Berusia 3000 Tahun Ditemukan di Mesir

Publish: "Monday, January 16, 2012",

Makam Penyanyi Wanita Berusia 3000 Tahun Ditemukan di Mesir

Para arkeolog dari Swiss telah menemukan makam seorang penyanyi wanita yang berusia sekitar 3.000 tahun di Lembah Raja-raja, Mesir, kata menteri benda zaman purbakala, Mohammed Ibrahim pada hari Minggu.

Penemuan langka tersebut tidak sengaja ditemukan oleh sebuah tim dari Basel University Swiss yang dikepalai oleh Elena Pauline-Grothe dan Susanne Bickel di Karnak, dekat Luxor di dataran tinggi Mesir, ujar menteri tersebut pada media di Kairo.

Mayat wanita, Nehmes Baster, adalah seorang penyanyi untuk dewa tertinggi, Amon Ra ketika Dinasti kedua puluh dua (945-712 SM), menurut prasasti dalam sebuah plakat kayu yang ditemukan di makam tersebut.

Dia merupakan anak dari Pendeta Tinggi Amon, ujar Ibrahim.

Penemuan ini sangat penting karena "menunjukkan bahwa Lembah Raja-Raja juga digunakan untuk pemakaman masyrakat biasa dan pendeta pada Dinasti kedua puluh dua," imbuhnya.

Hingga saat ini makam-makam yang ditemukan di lembah bersejarah itu adalah makam-makam yang berhubungan dengan keluarga kerajaan Mesir.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/makam-penyanyi-wanita-berusia-3000-tahun-ditemukan-di-075222668.html

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Makam Penyanyi Wanita Berusia 3000 Tahun Ditemukan di Mesir ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Monday, January 16, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...