Monday, September 3, 2012

Siomay Bandung raos pisan, euy...ala Mas Catur Sombron

Publish: "Monday, September 3, 2012",

Mas Catur pemuda asli Desa Sombron, Loceret ini membuka usaha kuliner siomay dan batagor Bandung sejak 4 tahun lalu dan rasanya kalo orang Sunda bilang, Raos pisan, euy…!!
Lalu seperti apa sih gambaran siomay dan batagor Bandung buatan Catur ini ? “ Ya, seperti yang asli dari Bandung. Ada siomay, kobis/kol gulung , kentang, telor, tahu kukus isi, dan pare.Semuanya sudah matang dan dikukus dalam kukusan khusus untuk siomay.

Sementara yang berwujud gorengan adalah batagor alias bakso tahu goreng. Kesemua isi tadi, ditata dengan rapi di atas piring sedang lalu dipotong-potong jadi lebih kecil. Biasanya Catur cukup mengguntingnya saja. Dengan garpu, siomay terasa maki nmemanjakan lidah ini. Siomaynya terasa ikan tengiri. Belum lagi sambal kacangnya yang juga terasa benar kacangnya. Malahan tampak ada pecahan biji-biji kacang di sana. Ganti tahu, ganti pare, ganti terus dan terus….. Wah sampai akhirnya habis deh satu piring. Nggak terasa perut ini jadi kenyang juga. Untuk melonggarkan tenggorokan, es jeruk sudah siap menjadi penawar. Sueger rasanya !


Dengan membuka usaha di tepi Jl. Diponegoro di dekat sebuah swalayan, Siomay ala Catur menjadi mudah ditemukan. Tak jarang, sepeda motor dan mobil tampak terparkir memenuhi tepi jalan kabupaten itu. Umumnya pelanggan siomay ini lebih banyak didominasi oleh kaum hawa. Tapi tak sedikit pula kaum adam yang juga suka dengan camilan khas Bandung ini. Bahkan anak-anak sekolah plus gurunya juga menjadi penyuka siomay. Karenanya tak jarang pula, dagangan Catur cepat habis hanya dalam beberapa jam saja. “ Padahal baru buka sekitar jam 10 pagi. Alhamdulillah, dalam dua jam habis tak tersisa, “ ujarnya dengan wajah senang.

Kalau Anda sedang tak hendak makan nasi, coba saja siomay batagor asli Bandung buatan Catur ini dengan harga hanya RP. 5.000,-/ porsinya. Apalagi musim hujan akan tiba. Tentunya pasti lebih sedap dan nikmat disantap saat musim hujan. Mau dibungkus, Mas Catur juga dengan senang hati membungkusnya.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Siomay Bandung raos pisan, euy...ala Mas Catur Sombron ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Monday, September 3, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...