Monday, September 3, 2012

Lontong Kikil dan Gado-Gado Jarakan Spesial Bu Yuni

Publish: "Monday, September 3, 2012",





Tapi selain gado-gado juga menu lain yang tak kalah hebatnya yaitu lontong kikil yang terdiri dari kikil plus balungan menjadi bagian inti dari menu yang agak berat ini. Satu porsi lontong kikil ada lebih dari lima kikil plus balungannya dan kuah yang memenuhi mangkok. Wuiiiihhh, ..dijamin cukup mengenyangkan. Menu gado-gado menjadi menu favorit di warung “BARU” milik Bu Yuni. Dalam sehari, Bu Yuni bisa menjual gado-gado hingga 150 porsi. Dengan harga tiap porsinya hanya Rp. 4.000,- sementara lontong kikil bisa mencapai 50 porsi seharinya dengan harga Rp. 5.500,-, dan untuk tahu campur juga bisa sampai 50 porsi dengan harga empat ribu rupiah per porsinya.


Dengan hanya menjual tiga menu makanan utama sejak pagi hingga jam 7 malam, Bu Yuni dibantu Muryati tetap melayani pelanggannya dengan telaten. Ketekunan selama enam tahun menggeluti bisnis warung gado-gado mebuahkan nama dan prestasi tersendiri dan kini tak sedikit instansi atau kantor yang memesan gado-gado buatannya sebagai menu makan siang. Bahkan saat acara pesta pengantin dan pesta lainnya lontong kikil dan tahu campur ala Bu Yuni juga kerap dijumpai. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pula terlampaui.Siapa sih yang tak suka gado-gado ? Menu sayuran ini termasuk salah satu menu favorit dan mencari gado-gado yang enak di Nganjuk, dimana ya ? Warung Bu Yuniningsih alias Yuni di Jl. Wilis Jarakan, Kramat menjual gado-gado berisi irisan kentang, kacang panjang, mentimun, kubis (kol) rebus, taoge, tahu, tempe, tomat, wortel dan selada. Lalapan daun selada inilah yang membedakan gado-gado Bu Yuni dengan gado-gado yang lain. Selain sayuran tentu saja masih ditambah irisan telur ayam rebus separuh bagian dan tak ketinggalan adalah beberapa iris lontong.

Gado-gado ala Bu Yuni memang bernuansa Surabaya karena lama menetap di Kota Pahlawan meski ia sendiri asli penduduk Jarakan, Kramat, Nganjuk. Merasakan gado-gado bikinan Bu Yuni memang terasa lain. Selain lebih komplit sayurannya, bumbunya juga lebih nikmat dan terasa sambal kacangnya. Gigitan demi gigitan seolah tak terasa hingga sampai pada irisan sayuran yang terakhir. Apalagi sayuran yang disajikan benar-benar segar dan naturally fresh. Kres kres kres ….. begitu bunyinya saat gigi ini mengunyah habis sayuran gado-gado.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Lontong Kikil dan Gado-Gado Jarakan Spesial Bu Yuni ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Monday, September 3, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...