Thursday, November 15, 2012

Penggrebekan Ponpes Darul Afkhiyah Saat Dibubarkan, Santri Gamis Sedang Mengaji

Publish: "Thursday, November 15, 2012",

Nganjuk (beritajatim.com) - Sebanyak 49 anggota Gamis (Gabungan Masyarakat Islam) ditampung di Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Nganjuk, Jalan Imam Bonjol. Selama berada di kantor tersebut, para santri muda itu ada yang tidur-tiduran, ada pula yang mengaji.

Abdurrahman (17), salah satu anggota Gamis mengatakan, ia dan rekan-rekannya sampai di Kantor BPBD sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. "Kami langsung tidur. Karena capek," kata pria asal Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar ini, Selasa (13/11/2012).

Abdurrahman tidak habis pikir mengapa warga Desa Kepuh mengusir mereka. Ceritanya, Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB ia sedang mengaji bersama teman-teman. Tak berselang lama, warga datang beramai-ramai meminta agar para santri Ponpes Darul Afkhiyah menghentikan aktifitasnya. Warga kemudian beramai-ramai mencopot papan nama pondok tersebut.

"Akhirnya kami dievakuasi ke Polsek Kertosono dan kemudian dibawa ke sini (BPBD)," kata Abdurrahman sembari menunduk.

Pantauan beritajatim.com, 49 anggota Gamis tersebut tidur-tiduran beralaskan karpet. Mereka juga ada yang sibuk membaca Al Qur'an.

Sementara itu, Gunawan Widagdo, Kepala Bakesbanglinmas Nganjuk mengatakan, anggota Gamis yang ditampung di kantor BPBD sebanyak 49 orang. Mereka ditampung di BPBD, karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, semisal amuk massa.

Gunawan belum berani memastikan sampai kapan puluhan anggota Gamis itu menginap di BPBD. Alasannya, untuk masalah tersebut menjadi wewenang kepolisian. "Kalau tugas kami hanya masalah kemanusiaan saja," kata Gunawan. [

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Penggrebekan Ponpes Darul Afkhiyah Saat Dibubarkan, Santri Gamis Sedang Mengaji ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, November 15, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...