Thursday, June 14, 2012

Inilah Cara Mencegah Alergi Pada Bayi

Publish: "Thursday, June 14, 2012",

Alergi pada bayi yang berlanjut hingga dewasa, ternyata dapat dicegah semenjak dalam kandungan, demikian menurut dokter anak dengan keahlian bidang pencernaan dan alergi dari Universitas Turku, Finlandia, Erika Isolauri.

Kepada pers di Jakarta, Selasa, Erika mengatakan bahwa pada masa-masa penting kehamilan dan menyusui, janin dan bayi bisa mendapatkan kekebalan dari probiotik yang terkandung dalam tubuh ibu hamil dan air susu ibu (ASI).

"Kolonisasi bakteri pada awal kehidupan bayi berdampak pada daya tahan tubuhnya kelak," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa "probiotik dapat melawan alergi, tidak hanya dengan mematangkan jaringan usus dan menyeimbangkan sitokin pro dan anti inflamasi tetapi juga mengurangi kapasitas antigen."

Lebih lanjut Erika menjelaskan bahwa nutrisi saat kehamilan mempengaruhi pembentukan janin dan komposisi ASI yang selanjutnya sangat penting bagi kesehatan bayi.

"ASI kaya akan kandungan bioaktif, memberikan tidak hanya perlindungan pasif, namun juga secara aktif menstimulasi perkembangan sistem imun bayi," ujar Erika.

Ia menambahkan, bayi yang lahir dengan persalinan normal dan mendapatkan ASI eksklusif akan terhindar dari risiko alergi bahkan penyakit auto-imun, obesitas dan resistensi insulin.
sumbere : http://www.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/12470-cara-mencegah-alergi-pada-bayi.html

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Cara Mencegah Alergi Pada Bayi ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, June 14, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...