Thursday, June 14, 2012

Tips Liburan Nyaman Untuk Ibu Hamil

Publish: "Thursday, June 14, 2012",

Pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Jika pada tengah bulan tahun ini Anda ingin menikmati liburan dalam kondisi sedang mengandung, Anda tak perlu cemas. Dengan persiapan yang matang, wanita yang sedang mengandung tetap aman bepergian ke manapun. Asalkan.. Anda memerhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Konsultasi Dengan Dokter

Rencana liburan Anda harus sejalan dengan izin yang diberikan dokter Anda. Beritahu ke mana rencana liburan Anda pada dokter, termasuk dengan sarana apa Anda akan berlibur. Dokter lebih mengetahui kondisi kehamilan Anda sehingga dia bisa memberi izin atau memberi obat-obatan. Jangan lupa meminta no telepon sang dokter sebagai tindakan antisipasi.

2. Beritahu Pihak Biro Perjalanan/Transportasi

Jika Anda sudah mendapat izin dari dokter dan menggunakan kendaraan umum untuk berlibur, beritahukan kondisi kehamilan Anda pada pramugari atau pihak biro perjalanan. Biasanya, ibu hamil akan diperlakukan khusus. Hal ini juga diperlukan agar jika Anda memerlukan bantuan, mereka lebih siap.

3. Bawa Obat-Obatan Dalam Wadah Sendiri

Masukkan beberapa obat-obatan yang Anda butuhkan, termasuk minyak angin, kantung muntah atau apapun. Letakkan dalam satu tas kecil yang bisa Anda bawa sehingga mudah menjangkaunya jika segera diperlukan.

4. Selalu Sedia Air Minum Atau Makanan Ringan

Selera makan ibu hamil tak bisa diprediksi, bisa jadi Anda tak suka dengan makanan yang disediakan jasa transportasi. Maka tak ada salahnya Anda makan terlebih dahulu sebelum berangkat dan membawa makanan ringan berupa buah kupas atau roti untuk menemani perjalanan. Jangan lupa selalu membawa air mineral, Anda  tak boleh dehidrasi.

5. Kenakan Pakaian Nyaman

Penting bagi Anda untuk memakai pakaian yang nyaman selama perjalanan. Pilih pakaian yang longgar dan dapat menyerap keringat. Gunakan sepatu yang nyaman. Demikian juga dengan pakaian yang Anda bawa, jika daerah yang akan Anda kunjungi dingin, jangan lupa membawa mantel atau syal.

6. Bawa Selimut dan Payung Kecil

Biasanya, alat transportasi yang nyaman disertai AC yang di set khusus dan lebih dingin. Tak ada salahnya membawa selimut kecil, bantal kecil atau jaket agar Anda tak kedinginan selama perjalanan. Bawa juga payung kecil, siapa tahu Anda disambut hujan atau matahari yang sangat terik ketika sampai.

7. Catat Lokasi Klinik Kesehatan

Anda juga harus tahu di mana saja klinik kesehatan terdekat saat Anda tiba di lokasi liburan, ini untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan. Jika Anda belum mendapatkannya, Anda bisa bertanya pada pihak hotel atau penginapan.

Nah, sekarang Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Selamat berlibur :)

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Tips Liburan Nyaman Untuk Ibu Hamil ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, June 14, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...