Thursday, June 14, 2012

Vitamin D Pengaruhi Kemampuan Bahasa Anak

Publish: "Thursday, June 14, 2012",

Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan dari University of Western Australia menemukan bahwa kadar vitamin D yang diasup ibu hamil ternyata memungkinkan hubungan perkembangan kemampuan bahasa dan bicara pada anak di kemudian hari.
Andrew Whitehouse, kepala penelitian ini mengatakan bahwa penelitian ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menunjukkan hubungan kurangnya asupan vitamin D ibu hamil dengan masalah pada anak seperti tulang lebih lemah, asma dan gangguan pertumbuhan.
Penelitian ini memerlukan waktu dua puluh tahun dengan mengukur kadar vitamin D pada lebih dari 700 wanita yang mengandung, usia kehamilan yang diteliti adalah usia yang telah melewati empat bulan. Lima dan sepuluh tahun kemudian, peneliti menguji anak-anak dan ibu untuk mengikuti perkembangan emosional dan kemampuan bahasa.
Penelitian membagi mereka dalam empat kelompok, mulai dari ibu yang mendapat asupan vitamin D tertinggi hingga yang terendah. Hasilnya, pada kelompok ibu yang mendapat asupan vitamin D yang rendah memiliki anak dengan kemampuan bahasa yang lebih rendah. Kemampuan ini dilihat dari hasil tes kosakata.
"Vitamin D yang dikonsumsi ibu selama masa kehamilan memengaruhi kegiatan perkembangan otak," ujar Whitehouse, "Jika kekurangan vitamin D selama masa kehamilan, maka seorang anak cenderung mengalami kesulitan bahasa di masa kecil. Maka konsumsi suplemen vitamin D dapat menjadi langkah penting."

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Vitamin D Pengaruhi Kemampuan Bahasa Anak ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, June 14, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...