Thursday, June 14, 2012

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Publish: "Thursday, June 14, 2012",

Kenaikan berat badan selama masa kehamilan adalah hal yang wajar dan dibutuhkan sebagai persiapan persalinan, setiap wanita sudah seharusnya menikmati masa-masa ini. Ketika persalinan telah selesai dan buah hati telah lahir, hampir semua wanita baru menyadari bahwa tugas mereka tak hanya mengasuh sang bayi, tetapi juga mulai memikirkan bagaimana caranya agar berat badan segera kembali pada angka sebelum kehamilan.

Bukan hal yang mudah bagi new mom untuk segera menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Kondisi tubuh yang membutuhkan pemulihan serta pemberian ASI yang tidak boleh berhenti membuat banyak wanita berpikir ulang jika ingin melakukan program diet atau treatment penurunan berat badan yang menguras banyak tenaga. Sebenarnya Anda bisa sedikit demi sedikit melakukan kebiasaan yang jika dilakukan terus menerus akan membantu mengurangi berat badan Anda. Tentu saja cara ini sehat dan aman dilakukan.


1. Berjalan Setiap Hari
Jangan remehkan kekuatan berjalan untuk membakar kalori. Saat sang bayi tertidur, Anda bisa memakai sepatu olahraga dan mulai berjalan setidaknya 30 menit setiap hari. Tidak sulit bukan? Pilih waktu yang tepat, misalnya pagi atau sore hari. Berjalan tidak membutuhkan banyak peregangan atau gerakan yang sulit dilakukan pada masa pemulihan tubuh pasca melahirkan.

2. Batasi Waktu Menonton Televisi
Beberapa wanita yang biasanya bekerja sebelum melahirkan biasanya akan memiliki banyak waktu untuk bersantai di rumah. Menonton televisi akan mendorong Anda untuk terus duduk sambil menikmati beberapa camilan yang kaya kalori. Anda boleh saja menonton televisi, tetapi batasi jangan lebih dari 2 jam setiap hari. Sisanya? Anda bisa membaca majalah tentang bayi, berjalan di sekitar komplek rumah seperti poin pertama, atau lakukan apapun yang menjauhkan Anda dari ngemil.

3. Perbanyak Serat
Anda memang tak seharusnya membatasi makanan pada masa menyusui, apalagi diet ketat yang membatasi konsumsi makanan tertentu, tetapi bukan berarti Anda boleh memakan semua makanan bukan? Kurangi makanan yang mengandung lemak trans, juga camilan-camilan kaya kalori, misalnya keripik, cookies, soft drink, donat dan lain sebagainya. Anda dan sang bayi membutuhkan asupan nutrisi yang baik, maka perbaiki pola makan Anda. Perbanyak konsumsi buah segar, sayur mayur, juga protein dan lemak sehat yang bisa Anda dapatkan dari ikan atau daging tanpa lemak.

Berat badan Anda memang tidak dapat turus secara drastis, nikmati masa-masa ini dengan tiga tips yang kami berikan. Jika Anda sudah fit, Anda bisa melanjutkan program penurunan berat badan dengan bantuan trainer di gym terpercaya. Ingat! Anda tentu cukup cerdas untuk menghindari program penurunan berat badan pasca persalinan yang memakai obat-obatan yang tidak jelas keamanannya.

Anda punya tips pelangsingan tubuh yang aman setelah melahirkan? Silakan bagi tips Anda di kolom komentar :)

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Tips Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, June 14, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...