Thursday, June 14, 2012

Posisi Tidur Telentang Paling Baik Untuk Bayi

Publish: "Thursday, June 14, 2012",

Pada tahun 1992, American Academy of Pediatrics mengeluarkan anjuran bahwa bayi harus ditempatkan dengan posisi tidur yang aman untuk mengurangi risiko kematian bayi mendadak. Kini, setelah hampir 20 tahun, anjuran itu semakin terperinci dengan banyaknya penelitian mengenai pola tidur, posisi tidur dan berbagai penelitian mengenai keamanan dan kesehatan bayi. Menempatkan bayi tidur telentang di dalam boks bayi dengan kasur yang nyaman, tanpa bantal dan tanpa selimut, plus meletakkan boks itu di dalam kamar yang sama dengan orang tua adalah pedoman tidur yang dianjurkan untuk keamanan bayi.

Laporan terbaru seperti dilansir newsmaxhealth menyebutkan bahwa tidur dengan posisi sepenuhnya telentang adalah posisi paling aman, sedangkan posisi lain dianggap tak seaman posisi telentang. Jika bayi sering tidur dengan posisi tengkurap, Anda harus semakin sering mengawasinya. Mengapa posisi tidur bayi harus diperhatikan setiap orang tua? Hal ini disebabkan karena banyaknya laporan mengenai bayi yang meninggal saat tidur. Serangkaian penelitian menemukan bahwa lingkungan tidur yang aman dan posisi tidur yang tepat akan mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak, sesak napas, dan kesulitan bergerak.

Tak hanya masalah posisi tidur yang harus diperhatikan para orang tua demi keamanan bayi. Pedoman ini juga merekomendasikan agar bayi tidur di tempat dengan luas yang cukup di tempat tidurnya sendiri. Akan lebih baik jika bayi tidur tanpa benda-benda lain di sekitarnya, misalnya bantal, selimut, boneka dan mainan bayi, bahkan bantalan untuk bagian pinggir boks bayi (bumper pads) juga tak disarankan dipakai pada tempat tidur bayi. Selain itu, bayi tidak boleh tidur secara rutin di kursi mobil atau kereta bayi, karena banyak laporan yang menyebutkan bahwa risiko bayi meninggal lemas banyak terjadi pada dua perangkat tersebut.

Catatan bahwa rekomendasi ditujukan untuk bayi sampai usia satu tahun. Tak hanya itu, para pakar menekankan pentingnya perawatan kehamilan secara rutin bagi wanita hamil dan sebisa mungkin berada pada kawasan atau lingkungan yang bebas asap rokok, demikian halnya pada bayi dan anak-anak.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Posisi Tidur Telentang Paling Baik Untuk Bayi ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, June 14, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...