Sunday, January 8, 2012

Bacaan Kekayaan dan Solusi Masalah

Publish: "Sunday, January 8, 2012",

Kumpulan Dalil mengenai keutamaan Bacaan Istighfar yang luar biasa, berikut dalil-dalilnya :

“Iblis berkata kepada Rabbnya, “Dengan ke Agungan dan ke Besaran Mu, aku tidak akan berhenti menyesatkan bani adam selama mereka masih bermyawa.” Lalu Allah berfirman : “Dengan ke Agungan dan ke Besaran Ku, Aku tidak akan berhenti mengampuni mereka selama mereka berISTIGHFAR.” { H.R. Ahmad }.

Berkata imam Ibnul Jauzi : “Iblis berkata : ” Aku telah binasakan anak adam dengan dosa, mereka membinasakan aku dengan ISTIGHFAR dan kalimat Tahlil. Maka aku sebar hawa nafsu pada mereka, hingga mereka berbua dosa dan tidak bertaubat dan mereka mengira berbuat baik.” { Miftah Daris Sa’adah 1/142

“Keberuntungan bagi seseorang yang menjumpai banyak ISTIGHFAR di lembar catatan amalnya.” { Shahihul Jami’ no. 3930 }.

Abu Al-Minhal berkata, tidak ada tetangga (teman dekat) yang lebih di cintai oleh seorang hamba kelak di kuburnya selain ISTIGHFAR.”

Al-Hasan berkata, “Perbanyaklah ISTIGHFAR di rumah-rumah kalian, di hadapan hidangan-hidangan, di jalan-jalan, pasar-pasar, serta majlis-majlis sebab kalian tidak tahu kapan ampunan-Nya akan turun.” { Jami’ul Ulum Wal Hikam 2/408

Rosululloh SAW Bersabda:
“Minta tolonglah kepada Allah dan jangan menjadi lemah. Jika engkau di timpa sesuatu maka janganlah mengatakan : ‘Seandainya ku mengerjakan begini maka akan menjadi begitu!’ tetapi katakanlah : ‘Itu semua adalah takdir Allah, apa yang di kehendaki-Nya di kerjakan-Nya, ‘sebab kalimat’ Seandainya… Itu akan membuka pintu buat setan.” { H.R. Muslim }

Berkata imam Ibnul Jauzi : “Iblis berkata : ” Aku telah binasakan anak adam dengan dosa, mereka membinasakan aku dengan ISTIGHFAR dan kalimat Tahlil. Maka aku sebar hawa nafsu pada mereka, hingga mereka berbua dosa dan tidak bertaubat dan mereka mengira berbuat baik.” { Miftah Daris Sa’adah 1/142 }.

KEKAYAAN SOLUSI MASALAH

Allah SWT Berfirman:
“Mohonlah ampun kepada Tuhan mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untuk mu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untuk mu sungai-sungai.” { Q.S. Nuh : 10-12 }.

Imam Al-Qurthubi menyebutkan dari Ibnu Shabih, bahwasanya ia berkata : “Ada seorang laki-laki mengadu kepada Al-Hasan Al-Basri tentang kegersangan (bumi) maka beliau berkata kepadanya, “Ber ISTIGHFAR lah kepada Allah!”

“Yang lain mengadu kepadanya tentang kemiskinan maka beliau berkata kepadanya.”Ber ISTIGHFAR lah kepada Allah!”

“Yang lain lagi berkata kepadanya, “Doakanlah (aku) kepada Allah, agar Ia memberi ku anak! “Maka beliau mengatakan kepadanya, “Ber ISTIGHFAR lah kepada Allah!”

“Dan yang lain lagi mengadu lagi kepadanya tentang kekeringan kebunnya, maka beliau mengatakan (pula) kepadanya, “Ber ISTIGHFAR lah kepada Allah!”.

Muthrif meriwayatkan dari Asy-Sya’bi : “Bahwasanya Umar keluar untuk memohon hujan bersama orang banyak. Dan beliau tidak lebih dari mengucapkan ISTIGHFAR (memohon ampun kepada Allah ). Lalu beliau pulang. Maka seseorang bertanya kepadanya, “Aku tidak mendengar anda memohon hujan”. Maka ia menjawab, “Aku memohon di turunkannya hujan dengan menjadikan langit yang dengannya di harapkan bakal turun hujan. Lalu beliau membaca ayat : “Mohonlah ampun kepada Tuhan mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirim hujan kepada mu dengan lebat.” { Q.S. Nuh : 10-11 }

Subhanallah melihat keutamaannya diatas, nah jamaah yang dimuliakan Allah, mari biasakan Istighfar menjadi "cemilan" kita dikegiatan sehari-hari.

Tiada rugi dengan Istighfar, tiada sia-sia waktu lewat dengan istighfar, mari jalankan istighfar 500 atau 1000 kali sehari, dengan setiap habis sholat 100X dan dikegiatan keseharian kita. Hanya saja harus di hayati, sampe berlinang air mata karena takut sama siksa Awloh, usahain sampe nangis seminggu satu, dua, atau tiga kali, sukur-sukur kalo bisa setiap hari Masya Awloh. Bakal hebat para jamaah disisi Awloh.

Dan disamping itu juga, usahakan berubah, dan terus melakukan perbaikan diri, mendalami Islam yang kaffah sesuai dengan yang dicontohkan Rosulullah SAW dan para sahabat sebagai ikutan terbaik, menolong sesama dan menolong pembangunan umat Islam, seperti penghapal Qur'an, fasilitas pengembangan Islam dst, jadi jangan sampe istighfar hanya dibibir saja, dan juga yang tidak kalah penting seperti abang sebut diatas, sambil diiringi "keluarnya air mata" alias menangis dalam kesendirian. Insya Awloh jadi Rahmat buat semuanya. Mohon disebarkan agar jumlah yang didapat sama saudara2 kita yang menjalankan, ente dapet semuanya, Insya Awloh. Semoga Awloh memampukan kita semuanya. Amin Ya Robbal 'alamiin.

Sumber:  http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150155115850210

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Bacaan Kekayaan dan Solusi Masalah ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Sunday, January 8, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...