Monday, February 6, 2012

Inilah 7 ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol

Publish: "Monday, February 6, 2012",

Sejarah  telah membuktikan bahwa aksi2 heroik sang pahlawan  selalu berujung  dengan kematian yang membanggakan. Dan itulah yang kita  tau sampai  sekarang. Tetapi, ternyata sejarah juga pernah mencatat bahwa  ada  beberapa kisah ksatria yang justru berakhir dengan memalukan,  maksud  saya benar2 memalukan. Pastinya mereka tidak ingin kematian  mereka  dikenang untuk kemduian dicatat dalam sejarah. Berikut adalah  daftar  para ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol dan  memalukan  [tentunya].          

1. Empedokles 
Cara kematian: melemparkan diri ke  sebuah gunung berapi untuk menjadi dewa  
Empedokles  adalah  seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik  dari empat  elemen. Dikatakan bahwa Empedokles melemparkan dirinya ke  gunung berapi  aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya  agar percaya  bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit dan ia akan  terlahir kembali  sebagai dewa. Sayangnya, salah satu sandalnya  tersangkut dan tidak ikut  terlempar ke gunung berapi dan kemudian  ditemukan oleh para pengikutnya.  Kemudian para pengikutnya sadar bahwa  mereka telah dibodohi oleh orang  bodoh.   

2. Pyrrhus Epirus
Cara kematian: Tewas karena dilempar  genteng oleh nenek2  
Pyrrhus  Epirus adalah salah satu penakluk  terbesar dalam sejarah. puluhan  kerajaan telah ia taklukan. sampai pada  saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh  Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan  dijanjikan tahta Sparta. Tapi  Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. ia  dikalahkan prajurit Spartan,  sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya,  ketika ia memasuki kota melalui  jalan-jalan sempit dengan menunggangi  gajah, seorang perempuan tua yang  tidak senang dengan konflik yang telah  ia ciptakan, melemparkan  genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas  dalam seketika.   

3. Eleazar  Maccabeus - 162 SM 
Cara kematian: Dibunuh oleh gajah yang  ia bunuh  
Kematian  Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab  Perjanjian Lama "I  Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar  melihat musuh  bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian  ia berfikir  untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja  Antiokhus.  Eleazar melompat di bawah gajah dan menika perut gajah dengan  tombak.  Apa yang selanjutnya terjadi sudah ada dalam benak Anda  sekalian,  bukan? Gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan  membunuhnya  dengan seketika.   

4.  Humphrey de Bohun - 1322
Cara kematian: anus tertusuk tombak   
Humphrey   de Bohun adalah anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat   perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran   Boroughbridge melawan Harclay, Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang   konyol, maksud saya benar2 konyol.

Humphrey de Bohun memimpin   pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay's   pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas   jembatan diantara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak   tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para   prajuritnya panik dan melarikan dir   

5.  King Edward II - 1327
Cara kematian: anus tertusuk obor [besi]  
King   Edward II memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327). Ia lebih  senang  memiliki hubungan khusu dengan pria daripada dengan wanita.  Setelah ia  turun tahta takhta dan dipenjarakan, istrinya Isabella (yang  marah  karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court)   mengusulkan cara eksekusi yang sedikit aneh.

Pada malam 11   Oktober ketika sedang tertidur di penjara tiba-tiba raja ditangkap dan   diseret. Sialnya, ketika memberontak leher sang raja tersangkut tempat   tidur dan tercekik. Pengawal yang menyerat Raja terjatuh dan lebih   sialnya lagi obor yang dibawa pengawal jatuh tepat di bagian anus raja.   Raja tewas dengan seketika tanpa hukuman."

Keterangan :   King Edward II adalah raja dari Humphrey de Bohun. Mereka tewas dengan  cara yang sama

6.  Kaisar Mughal Humayun - 1556    
Cara kematian: Tersandung jubah dan  jatuh dari tangga   
Kaisar  Mughal Humayun adalah penguasa  agung yang memerintah Afghanistan,  Pakistan, dan bagian utara India dari  1530-1540 dan 1555-1556. Dia  adalah seorang pecinta seni dan astronomi.  Namun, ia juga sangat  religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh  (benar2 terjatuh). Ketika  ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun  mendengar panggilan doa.  Kebiasaannya adalah menumpu-kan satu lutut  ketika mendengar panggilan  doa kapanpun dan dimanapun ia berada. dan  ketika ia menekuk lutut,  kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang.  Dia kebetulan sedang  berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh  dari tangga dan  kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.    

7. Julien Offray de La Mettrie -  1751  
Cara kematian: kebanyakan makan 
Julien Offray  de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan  orang jenius.  Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan  seks) adalah  satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan  untuk menjalani  hidupnya dengan prinsip itu. Julien adalah seorang  ateis dan percaya  bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan  akan berakhir  dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah  makan terlalu  banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia  sembuhkan.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah 7 ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Monday, February 6, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...