Wednesday, February 8, 2012

Inilah Sejarah Twitter yang Fenomenal

Publish: "Wednesday, February 8, 2012",

Twitter  adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter  Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga  memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut  kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang  ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara  luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar  teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain  yang dikenal dengan sebutan pengikut.

Semua pengguna dapat  mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal  yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang  tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno,  California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat.  Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan  Boston, Massachusetts.


Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack  Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat  ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang  digambarkan sebagai "SMS dari internet".

Sejarah
Twitter  berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan  dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey  memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan  untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai  pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter  menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.

Popularitas  Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South  by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan  Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di  festival itu sangat positif.

Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru.

Pertumbuhan
Sudah  lebih dari 400.000 kicauan dikirim-tampil (post) per kuartal pada tahun  2007. Kemudian berkembang menjad 100 juta kicauan dikirim-tampil per  kuartal pada 2008. Pada akhir tahun 2009, 2 miliar per kuartal kicauan  sudah dikirim-tampil. Pada kuartal pertama tahun 2010, 4 miliar kicauan  yang dikirim-tampil. Pada bulan Februari 2010 pengguna Twitter  mengirimkan 50 juta per hari. Pada Juni 2010, sekitar 65 juta kicauan  yang dikirim-tampil setiap hari, setara dengan sekitar 750 kicauan  dikirim setiap detik, menurut Twitter.

Pengguna Twitter akan  menjadi lebih aktif ketika ada kejadian menonjol. Sebagai contoh, rekor  diciptakan pada Piala Dunia 2010, ketika penggemar menulis 2940 kicauan  per detik di kedua periode 30 setelah Jepang mencetak gol melawan  Kamerun pada tanggal 14 Juni 2010. Rekor dipatahkan lagi ketika 3085  kicauan per detik yang dikirim-tampil setelah kemenangan Los Angeles  Lakers di Final NBA 2010 pada tanggal 17 Juni 2010. Hal ini pun terjadi  ketika penyanyi Michael Jackson meninggal dunia pada tanggal 25 Juni  2009, server Twitter turun karena pengguna memperbarui status mereka  untuk memasukkan kata-kata "Michael Jackson" pada tingkat 100.000  kicauan per jam.

sumber

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Sejarah Twitter yang Fenomenal ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Wednesday, February 8, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...