Tuesday, February 7, 2012

Inilah Bahaya Game Kekerasan Bagi Otak

Publish: "Tuesday, February 7, 2012",

Remaja yang suka bermain game kekerasan telah menunjukkan perubahan dalam aktivitas otak, yang terlibat dalam fungsi kognitif dan pengendalian emosi.
Para peneliti di Indiana University School of Medicine menemukan efek jangka panjang bermain game kekerasan, yaitu pengaruh pada berubahnya area otak yang berhubungan dengan fungsi kognitif dan kontrol emosi.


Riset itu menemukan sampel acak yang memperlihatkan adanya pengurangan aktivasi di area tertentu pada otak bagian depan, setelah partisipan memainkan game kekerasan selama sepekan.
Pengaruh tersebut sangat rentan terjadi pada remaja laki-laki. Hasil analisa juga menunjukkan, game bertema kekerasan hanya perlu waktu satu minggu untuk bisa berdampak pada perubahan pola otak.
“Kami menemukan bahwa aktivasi 1,8 area otak yang mengontrol emosi akan menurun setelah bermain game kekerasan,” kata Yang Wang, Profesor Asisten Riset dari Department of Radiology and Imaging Sciences di Indiana University School of Medicine, Indianapolis, Amerika Serikat.
“Secara klinis, kita tidak tahu apakah itu perubahan berarti, tapi itu telah mempengaruhi otak, entah bagaimana,” tambah Wang. Dijelaskannya, “Pola yang kami temukan adalah mirip dengan apa yang telah kita lihat dalam penelitian masa lalu.”
Penelitian itu tidak dirancang untuk menguji apakah bermain terus menerus game kekerasan dapat menyebabkan perubahan permanen pada fungsi otak.
Para ahli menyarankan orang tua untuk prihatin terhadap efek negatif dari game kekerasan pada anak-anak mereka dan membatasi waktu mereka bermain game jenis itu. (CrCn Indonesia)

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Bahaya Game Kekerasan Bagi Otak ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Tuesday, February 7, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...