Saturday, February 11, 2012

Inilah Dua Jurus Dahsyat Ikhlas dan Tawakal

Publish: "Saturday, February 11, 2012",

Allah telah mengatur rezeki untuk hamba-hamba-Nya. Tak ada yang memberi rezeki kepada kita selain Allah. Allah yang berkehendak melapangkan dan mempersempit rezeki untuk hamba-hamba-Nya. Katakanlah, “Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya.” Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yan terbaik.(Q.S Saba’ [34]: 39). Rizkipun tak hanya berupa harta. Iman di hati kita adalah rizki dari Allah yang sungguh tak ternilai harganya!

Tetaplah berusaha maksimal dalam menjemput rezeki dari Allah, jangan pernah kehilangan harapan dan berputus asa, iringi selalu dengan ikhlas dan tawakal kepada-Nya. Ikhlas dan bertawakkal ?, Tentang ikhlas dan tawakal…ada beberapa sahabat rekanan yang pernah berkisah :

1) Astaghfirullahaladzim… Akupun tersadar. Mengapa diri ini begitu ngotot mencari batu cincin itu, Ya Allah… aku ikhlas jika memang batu cincin itu hilang, mungkin memang bukan rezekiku. Ucapku dalam hati. Selesai berucap seperti itu, tiba-tiba kulihat sebuah benda berkilat-kilat di lantai. Batu cincin itu! Tergeletak di lantai tak jauh dariku!

2) ketika kita ikhlas, dan menyerahkan semua kepada Allah hidup menjadi lebih mudah! Contohnya nih, beberapa waktu lalu dompetku tertinggal di Taxi. Aku tak dapat berbuat apa-apa. Akhirnya kuikhlaskan, kuserahkan kepada Allah. Dan apa yang terjadi? Tak lama kemudian supir taxi tadi menelponku (Nomer telponku ada di dompet) dan ternyata dia mau mengantarkan dompetku yang tertinggal di taxinya ke rumah! Nah, sekarang dalam segala hal aku selalu berusaha ikhlas dan tawakal. Percaya nggak, kalau dulu aku susah banget nyari parkir di Mall, tapi dengan ikhlas dan tawakal aku selalu gampang loh dapetin parkir di Mall ” tambahnya sambil tersenyum…

Bagaimana jika tidak ?, Allah maha mengetahui, kesabaran yang menguji sudah di sesuaikan dengan kadar keimanan, selama syaratnya kita memiliki dua itu tadi...Ikhlas dan tawakkal. Balasan Allah SWT yang maha baik tentu lebih baik dari apa yang tidak kita duga, dan menjadi amal shaleh, mengangkat derajat, menghapus dosa kesalahan bahkan bisa jadi ada musibah dimana dengan kejadian pahit kita dihindarkan dari musibah oleh Allah SWT. Tugas kita sebagai seorang hamba selalu berprasangka baik, ikhlas dan bertawakkal bila segala sesuatunya mentok serahin aja ke Allah. Allahu a'lam

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Dua Jurus Dahsyat Ikhlas dan Tawakal ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Saturday, February 11, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...