Wednesday, December 28, 2011

Inilah Laut di Bawah Danau

Publish: "Wednesday, December 28, 2011",

 
Beberapa waktu lalu telah dihebohkan dengan fenomena sungai dibawah laut. Nah, di Indonesia juga ada yang semacam itu. Tapi bedanya, ini laut dibawah danau.
Terletak di sebelah timur pulau Kalimantan, kecamatan Biduk-Biduk, Danau Labuan Cermin memiliki air asin yang hanya berada dibawah danau. Sementara atasnya sama seperti danau kebanyakan yang berair tawar. Jika dilihat, kedua jenis air itu dipisahkan oleh lapisan seperti awan
Walau belum dilakukan penelitian, namun bentuk keruh seperti awan itu diduga pembusukan organisme dasar labuhan yang terperangkap dan tak bisa pergi. Dalam danau itu juga terdapat dua jenis ekosistem air yang berbeda, yaitu makhluk air tawar yang berada di permukaan dan ekosistem air laut yang hidup dibawahnya.
 
Danau yang dikelilingi oleh hutan dan tebing itu letaknya cukup jauh dari kota. Untuk menuju kesana harus menumpang sampan nelayan dan melewati perjalanan selama 15 menit, menembus semak bakau dan hutan. Hutan itu juga masih dihuni aneka binatang liar seperti monyet, bekantan, berang-berang, dan beruang madu. Tidak heran jika danau tersebut masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.
Karena masih sepi, air pada danau itu juga masih sangat bening, sehingga dapat bercermin. Mungkin hal itulah yang membuatnya dinamai Danau Labuan Cermin.
Jika melihatnya dari peta, Danau Labuan Cermin terletak pada bagian yang seperti hidung di pulau Kalimantan.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Laut di Bawah Danau ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Wednesday, December 28, 2011. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...