Wednesday, December 28, 2011

Inilah Persiapan Untuk Persalinan

Publish: "Wednesday, December 28, 2011",

BEBERAPA minggu sebelum melahirkan, anda mungkin akan mempunyai banyak pertanyaan mengenai persalinan baik kepada diri sendiri maupun kepada dokter pribadi anda. Ada banyak sekali topik pilihan dalam proses melahirkan.





Pastikan hal-hal berikut ini anda bicarakan bersama dokter pribadi anda:
  • Persalinan jenis apakah yang anda inginkan? Persalinan vaginal atau operasi cesar (mengeluarkan bayi melalui bedah perut)?
  • Posisi melahirkan seperti apa yang anda ingin?
  • Siapa saja dokter yang akan hadir menangani persalinan anda?  Berapa banyak wanita bersalin yang akan mereka tangani pada saat yang sama?
  • Berapa banyak orang yang boleh mengunjungi anda selama dirawat?
  • Sebelum melahirkan apakah anda bisa mendiskusikan tentang perlu-tidaknya episiotomi (sebuah operasi kecil yang tujuannya untuk memudahkan persalinan)?
Anda barangkali ingin berbagi mengenai obat penawar rasa sakit dan metode penawar sakit yang dipilih. Apakah anda menginginkan penanganan seperlunya atau penanganan maksimal? Anda sebaiknya memberitahukan dokter pribadi anda mengenai prosedur apa yang tidak anda inginkan, baik untuk anda maupun bayi.
Sewaktu mempersiapkan kelahiran perlu sekali mempertimbangkan peran suami anda. Suami biasanya ingin turut berpartisipasi dalam kelahiran anak mereka. Sekalipun suami tidak terlibat dalam proses kelahiran, ia dapat:
  • Melakukan hal-hal yang mengalihkan perhatian anda selama proses persalinan.
  • Mengukur waktu kontraksi.
  • Mengusap-usap punggung anda.
  • Menjadi titik fokus dan bernapas bersama anda pada saat kontraksi.
  • Menghibur dan memberi dorongan semangat.
Sumber : www.republika.co.id

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Persiapan Untuk Persalinan ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Wednesday, December 28, 2011. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...