Thursday, December 29, 2011

Mengapa Ibu Hamil, Gigi dan Gusinya harus Sehat

Publish: "Thursday, December 29, 2011",

Buat ibu hamil, jangan abaikan kesehatan gigi ya. Hasil penelitian terbaru menyebutkan ibu hamil yang bermasalah dengan kesehatan giginya (periodontal disease) rawan melahirkan bayi premature.

Para peneliti dari University of Pennsykvania dan Washington University meneliti 872 ibu hamil (antara 6-20minggu) dengan dan tanpa keluhan sakit gigi dan mulut,. Dari kelompok ini, 160 orang dengan keluhan sakit gusi menjalani perawatan dan kemudian dievaluasi apakah perawatannya berhasil.

Sekitar 7% jumlah ibu hamil tanpa keluhan sakit gusi melahirkan bayi dengan usia kehamilan 35 pekan (premature), sedangkan pada ibu hamil dengan sakit gusi jumlahnya mencapai 23,4%. Ibu hamil yang perawatan periodontalnya tidak berhasil (tidak tuntas) juga cenderung melahirkan bayi premature.

Hasil penelitian ini disampaikan dalam pertemuan tahunan the American Association for Dental Research, di Washington DC. AS. (medlineplus)

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Mengapa Ibu Hamil, Gigi dan Gusinya harus Sehat ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, December 29, 2011. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...