Thursday, January 5, 2012

Inilah 5 Perubahan Hidup yang Bikin Anda Tambah Gemuk

Publish: "Thursday, January 5, 2012",

Gemuk, mungkin bagi sebagian orang kata ini menjadi masalah tersendiri. namun disadari atau tidak, tubuh kita gemuk karena kita melewati berbagai peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Menurut peneliti Zhenchao Qian, profesor di bidang sosiologi dari Ohio State University, bertambahnya bobot tubuh dapat terjadi akibat adanya beberapa perubahan pada kebiasaan dan gaya hidup seseorang, yang juga merupakan dampak dari peristiwa yang dialami seseorang.

Nah kira-kira apa saja peristiwa dalam hidup yang bisa membuat kita tambah gemuk, ini dia daftarnya.

1. Berpacaran dalam waktu lama
Menurut sosiolog dari University of Cincinnati, Corinne Reczek, pasangan yang berpacaran lama biasanya akan sering melakukan berbagai hal bersama. “Terkadang ini termasuk menyantap makanan tidak sehat. Pasangan dapat menularkan kebiasaan-kebiasaan baru yang belum tentu sehat, yang akan diikuti dengan senang hati oleh yang lainnya,” papar Reczek.

2. Mulai kuliah
Lepas dari bangku sekolah dan masuk kampus membuat sebagian orang menjauh dari rumahnya. Mereka tinggal di kos dan harus bisa mengurus dirinya sendiri, tanpa pengawasan orangtua. Masalahnya, hal ini membuat pilihan makan juga tidak lagi terjaga. Demi alasan praktis (karena di kos tidak ada tempat memasak atau tugas kuliah sedang banyak), para mahasiswa lebih suka mampir ke gerai fastfood atau menyantap mi instan.

3. Mulai bekerja
Saat kuliah makanan cenderung kurang gizi, ketika mulai bekerja lain lagi. Mungkin pilihan makanan sudah lebih beragam, namun kesibukan mengejar karier sering membuat Anda tidak makan dengan teratur. Atau, Anda mulai bersahabat dengan makanan yang tinggi lemak dan kerap menjadi pilihan saat makan siang atau makan malam dengan klien.

4. Punya anak
Masa kehamilan sudah menyumbang tambahan beberapa kilo tersendiri bagi tubuh kita. Setelah anak-anak lahir, entah kenapa lemak itu tidak kunjung lenyap. Menurut peneliti dari Georgia Health Sciences University, penyebab utama melarnya ukuran pinggang para ibu ini adalah stres. “Pikiran yang stres sedikit banyak berpengaruh dalam membentuk gaya hidup yang kurang aktif secara fisik,” kata peneliti Dr Deborah Young-Hyman.

5. Bercerai
Menurut suatu studi, wanita cenderung menjadi lebih gemuk ketika menikah, namun sebagian orang juga mengalaminya ketika mereka bercerai. Kabar baiknya? Menjadi gemuk setelah bercerai kebanyakan dialami oleh para pria.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah 5 Perubahan Hidup yang Bikin Anda Tambah Gemuk ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Thursday, January 5, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...