Saturday, January 7, 2012

Inilah Kota di Bawah Gurun

Publish: "Saturday, January 7, 2012",

 Jika Anda berkunjung ke Australia, cobalah sekali-kali Anda ke daerah selatannya. Karena disana terdapat kota yang terletak dibawah gurun Australia. Kota kecil dengan penduduk sekitar 3000 orang ini memiliki cara hidup yang unik, yaitu hampir setengah dari mereka hidup di bawah tanah. Serius?? Seperti apa ya kira-kira tempatnya?
Coober Pedy merupakan sebuah kota yang terletak di bagian utara Australia Selatan, dan dikenal sebagai ibukota opal dunia, karena hampir 95 persen dari pasokan opal dunia berasal dari tambang setempat.
 Pada tahun 1916, ketika orang-orang pindah ke Coober Pedy untuk tambang opal, suhu musim panas yang keras memaksa mereka masuk ke dalam gua-gua yang digali di lereng bukit. Sehingga walaupun suhu di luar melebihi 40 derajat Celcius, suhu di bawah tanah tetap nyaman dan stabil sepanjang tahun.
Saat ini orang kota setempat justru lebih memilih untuk tinggal dan membangun rumah mereka di gua-gua bawah tanah, sementara rumah awal mereka ditinggalkan.

Tidak hanya itu, biaya untuk membangun rumah di dalam gua juga lebih murah dari membangun rumah biasa pada umumnya.
Cara membangunnya tidak sepenuhnya di dalam gua, namun digali dari sisi bukit. Biasanya pintu masuk di tepi jalan, dan kamar digali ke dalam bukit.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Inilah Kota di Bawah Gurun ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Saturday, January 7, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...