Tuesday, January 3, 2012

Tips Mengatasi Maag dan Pengelolaan Penyakit

Publish: "Tuesday, January 3, 2012",

Tips mengatasi maag sangat tergantung pada bagaimana keseriusan penerita untuk mengelolanya, karena sangat tergantung oleh pola kebiasaan makan. Tujuan tips mengatasi maag adalah untuk menghindari hal-hal yang mengganggu atau mengobarkan lapisan perut maupun lambung. Beberapa obat yang kadang-kadang digunakan antara lain aspirin dan NSAID seperti ibuprofen (Motrin, Advil) atau naproxen (Naprosyn). Selain pola makan, tips mengatasi maag juga erat kaitannya dengan kebiasaan merokok, kafein dan zat caffeinelike lainnya serta kebiasaan mengkonsumsi alkohol.
Jika penyedia layanan kesehatan Anda telah memberikan resep obat yang di anggap menyebabkan gejala-gejala maag, sebaiknya konsultasikan keluhan tersebut sebelum berhenti minum obat. Adanya perdarahan di lambung ini ditandai dengan nyeri dan muntah darah atau buang air besar berupa darah yang sudah menghitam. Bila dibiarkan terus maka lambung bisa bocor, luka akan menembus dinding lambung sehingga lambungnya berlubang. Darah akan masuk ke rongga perut dan mengakibatkan rasa nyeri yang sangat hebat. Keadaan ini bisa mengakibatkan kematian, sehingga penting mengetahui tips mencegah maag.

Tips Mengatasi Maag Berdasarkan Faktor Penyebab

Pada umumnya radang lambung dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Pola kebiasaan makan yang kurang teratur dapat menjadi pemicu maag apalagi terlalu banyak makanan yang mengiritasi lambung, seperti yang pedas, asam, minuman beralkohol semakin memperparah kondisi tersebut. Biasakan makan teratur dan minimalkan makanan yang mengiritasi dengan mengatur jenis makanan. Perlu menjadi catatan bahwa makan yang berlebihan dalam jumlah banyak dan frekuensi yang sering juga dapat membuat lambung bekerja keras sehingga mengiritasi lambung.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa obat-obatan tertentu dapat menyebabkan penyakit maag. Jika seseorang menderita penyakit maag sedangkan ada perawatan medis lain yang perlu mengkonsumsi obat-obatan seperti aspirin (dosis tinggi), kortison, kafein, atau kortikosteroid, konsultasikan kepada dokter untuk mengganti obat atau mendapat solusi lainnya.
Biasakan menghindari stress dan tekanan emosional yang berlebihan pada seseorang. Dengan manajemen stress yang baik serta mendapatkan hiburan akan menghindari iritasi lambung. Hal ini merupakan tips mengatasi maag yang dapat menjadi sangat menyenangkan apalagi diselingi dengan program waktu makan yang teratur.

Penulis : Arwiesmart ~ Sebuah Blog Informasi dan Berbagai Artikel

Artikel Tips Mengatasi Maag dan Pengelolaan Penyakit ini dipublish oleh Arwiesmart pada hari Tuesday, January 3, 2012. Semoga Informasi dan Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

.:: P a s a n g I k l a n ::.

0 comments:

Post a Comment

Untuk para sahabat yang ingin penghasilan halal dan modal Punya Handphone & bisa ber-sms (program ini tidak memotong pulsa dan tidak mengharuskan transfer uang). Silakan bergabung bersama saya. Klik

Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/arwiesmart/ .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...